MOTOGP

Tinjau Pembangunan Sirkuit Mandalika, Dorna Puas

BolaHasil Dorna Sports SL, pemegang hak MotoGP, meninjau langsung pembangunan Sirkuit Mandalika. Mereka puas dengan progres yang ditunjukkan.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, meninjau lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika di kawasan pariwisata The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (28/10/2019). Dalam kunjungannya ini, ia ditemani oleh sang anak yang juga Sporting Direktur Dorna, Carlos Epeleta.

Keduanya juga melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan. Dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, perwakilan sejumlah BUMN, dan Tim Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Ini merupakan kunjungan pertama DORNA ke lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika sejak Indonesia ditetapkan masuk dalam kalander MotoGP 2021 pada Januari lalu di Madrid, Spanyol. Usai berkeliling, Carmelo mengaku puas dengan progres pembangunan Sirkuit Mandalika.

“Saya puas setelah melihat progres pembangunan Saya sangat antusias dengan Sirkuit Mandalika karena merupakan sirkuit dengan konsep street race yang pertama,” ujarnya.

“Namun itu juga dilengkapi fasilitas selayaknya sirkuit permanen, seperti CoEx building dengan paddock, hotel, dan rumah sakit. Saya sangat optimis sirkuit ini dapat menjadi sebuah ikon karena merupakan street circuit yang pertama dan indah sekali.”

Dorna optimis diselenggarakannya MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Apalagi ajang ini bakal digelar di kawasan dengan bukit dan pantai yang Indah.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: