LIGA ITALI

Soal Penalti, Pelatih Gladbach Akui Memang Smalling Tak Handball

BolaHasil Borussia Moenchengladbach mendapat hadiah penalti saat melawan AS Roma. Pelatih Gladbach Marco Rose mengakui bahwa wasit keliru dalam keputusan tersebut.

Gladbach sukses menahan imbang Roma 1-1 dalam lanjutan Liga Europa 2019/20 di Stadion Olimpico, Kamis (24/10) malam WIB. Sempat tertinggal satu gol lewat sundulan Nicolo Zaniolo pada menit ke-32, tim Jerman ini akhirnya membawa pulang satu poin lewat penalti Lars Stindl di masa injury time.

Penalti untuk Gladbach menjadi perdebatan, sebab dalam tayangan ulang jelas terlihat sundulan Nico Elvedi membentur wajah Chris Smalling, bukan tangan seperti yang disangkakan oleh wasit Willie Collum. Beberapa pemain Roma hingga pelatih Paulo Fonseca pun sempat menghampiri wasit untuk melakukan protes.

Rose mengakui bahwa timnya diuntungkan oleh kekeliruan wasit. Kendati demikian, ia merasa Roma juga mendapatkan keuntungan serupa pada gol Zaniolo karena lebih dulu terjadi offside.

“Tak ada handball, itu jelas. Tapi kenyataannya itulah yang terjadi. Kendati demikian saya harus mengatakan, bahwa ada yang offside dalam sepak pojok gol Zaniolo,” ujar Rose dalam konferensi pers seusai laga, seperti dikutip Football Italia.

“Tapi saya tidak datang kemari untuk membicarakan insiden individu seperti itu. Saya sendiri tidak akan menyebut itu penalti. Saya paham fans Roma pasti murka dengan kejadian tersebut, tapi saya lebih suka mengakhiri perdebatan tentang hal tersebut,” sambung eks pelatih Red Bull Salzburg itu.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: