LIGA SPANYOL

5 Pemain Top Pemecah Rekor Transfer La Liga

BOLAHASIL – Seperti klub-klub Premier League, tim-tim La Liga juga tidak takut mengeluarkan banyak uang guna merekrut pemain-pemain top. Uniknya, kebanyakan pembelian mahal mereka berasal dari Inggris.

Real Madrid sudah belanja besar pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu pembelian termahal mereka sejauh ini adalah Eden Hazard.

Hazard diboyong dari Chelsea dengan biaya yang mencapai 100 juta euro. Pemain Belgia itu bakal diplot sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu.

Sementara itu, rival abadi mereka, Barcelona juga tidak mau kalah. Barcelona sudah melakukan transfer mahal dengan merekrut Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam.

De Jong dibeli dengan harga 75 juta euro. Harga itu bahkan masih bisa bertambah sesuai dengan bonus pencapaian prestasinya.

Sampai sejauh ini masih belum ada klub yang mampu memecahkan rekor transfer di La Liga. Sampai hal itu terjadi, sebelumnya sudah ada sejumlah pemain yang melakukannya pada saat kedatangannya.

Zinedine Zidane (69,75 juta Pounds)

Kepindahan Zinedine Zidane ke Real Madrid membuat pemain terbaik dunia saat itu tersebut menjadi yang paling mahal dan memecahkan rekor transfer La Liga.

Legenda Prancis itu tidak hanya memecahkan rekor transfer dunia tetapi Zidane membuktikan bahwa uang yang dikeluarkan Real Madrid itu tidak sia-sia.

Zidane menunjukkan penampilan yang mengesankan di Santiago Bernabeu. Ia lantas menegaskan dirinya sebagai legenda Real Madrid dalam prosesnya.

Zidane meraih enam trofi, termasuk Liga Champions yang dimenangkan dengan tendangan volinya. Zidane saat ini menukangi tim utama Los Blancos.

Cristiano Ronaldo (84,6 juta Pounds)

Zidane memegang rekor transfer La Liga selama delapan tahun sebelum Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid.

Transfer Ronaldo itu tentu saja sangat fenomenal. Pemain Portugal itu menjadi pemain termahal di dunia, apalagi La Liga.

Seperti Zidane, Real Madrid tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang. Los Blancos mendapat hasil yang luar biasa berupa gol dan trofi.

450 gol dalam 438 pertandingan membuat Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid. Selain itu, Ronaldo mampu mempersembahkan 15 trofi, termasuk empat gelar Liga Champions dan menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.

Gareth Bale (90,9 juta Pounds)

Empat tahun setelah memecahkan rekor Ronaldo, Real Madrid melakukannya lagi dengan Gareth Bale.

Bale adalah bintang Premier League pada saat saat itu. Transfernya dari Tottenham tentu saja mampu mengguncang dunia.

Sebagai pemain termahal dunia yang baru, pemain Wales itu mendapat tekanan untuk meniru langkah sukses Cristiano Ronaldo.

Itu ternyata tidak cukup sukses. Namun, 102 gol dan 13 trofi bukanlah pengembalian yang buruk untuk biaya transfernya dan Bale tetap menjadi pemain La Liga termahal ketiga yang pernah ada.

Ousmane Dembele (112,5 juta Pounds)

Ousmane Dembele merayakan golnya ke gawang Tottenham © AFPJelas sudah bosan dengan semua rekor transfer Real Madrid, Barcelona mencetak rekor transfer termahal La Liga yang baru dengan merekrut Ousmane Dembele.

Biaya transfer Dembele mencapai 112,5 juta pounds yang membuatnya menjadi pemain termahal Barcelona dan keempat dalam sejarah sepakbola. Transfer itu juga memecahkan rekor transfer La Liga sebelumnya.

Namun, sampai sekarang, itu masih belum terbukti menjadi transfer yang membuahkan hasil. Dembele punya masalah adaptasi dengan kehidupan di Spanyol dan cedera yang menghambat perkembangannya.

Dia sekarang terpinggirkan di Camp Nou dan bisa pergi pada musim panas ini. Jika itu terjadi, Barcelona sepertinya tidak akan balik modal.

Philippe Coutinho (130,5 juta Pounds)

Sudah jelas Barcelona tidak belajar dari kesalahan mereka saat mendatangkan Ousmane Dembele.

Coutinho tiba di Camp Nou dengan biaya yang mencapai 130,5 juta pounds. Pemain Brasil itu menjadi pemain termahal baru dalam sejarah La Liga.

Namun, transfer Coutinho bisa dibilang masih belum membuahkan hasil. Coutinho sepenuhnya gagal membuktikan bahwa dirinya pantas ditebus dengan harga yang sangat mahal.

Pemain kelas dunia yang sering bersinar di Anfield sudah menghilang. Barcelona sekarang ingin menyingkirkan sang pemain hanya untuk memulangkan Neymar pada musim panas ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

arwanaqq
Close
Close
%d bloggers like this: